Dasar Animasi Blender 3d Teapot Melompat

Selamat malam sobbat blogger, malam ini saya sedang mempelajari apa yang mungkin sobat semua cari yup's tutorial animasi dasar blender 3d teapot melompat, semoga tutorial yang saya buat ini membantu sobat semua yang sedang ingin mempelajari animasi blender 3d, tutorial saya ini adalah catatan saya saat saya mempelajari video tutorialnya yang di buat oleh guru besar saya Dody Animation beliaulah yang banyak mengajari saya tentang apa itu blender 3d baik dari video yang di unggah di youtube dan video yang saya beli langsung oleh suhu saya ini. hehehehehheeee... ok langsung aja ya sob.

ok sebelum kita mulai tutorial ini saya menganggap sobat blogger semua sudah pahan dasar-dasar penggunaan tools dan shortcut software blender.

  1. Langkah pertama buka software blender sobat semua dan delete objeck cubenya lalu kita tambah objek teapotnya.
  2. Untuk menambah objek teapotnya masuk ke add ons dari menu file => user preferences => klik tab add ons => Category => add mesh => add mesh extra objeck =>  kemudian di cek list/cawang.
  3. Nah sekarang silakang ditambahkan objeck teapot nya.
  4. Berikutnya rubah view menjadi Front tekan 1 pada numpad dan geser teapotnya menggunakan sumbu x, karna teapotnya kita akan membuat melompat dari kri ke kanan.
  5. Step Berikutnya kita tempatkan indicator di frame awal ( frame 1) dan buka menu propertis disebelah kanan tekan N, buat keyframe di sumbu x dengan cara klik kana sumbu x di location dan pilih insert single keyframe.
  6. Setelah terdapat keyframe pada kolom angka sumbu x akan berwarna kuning.
  7. Kemudian kita letakkan indikator di frame 20.
  8. Geser objeck teapot ke posisi kanan.
  9. Selanjutnya kita buat keyframe di sumbu x dengan cara yg sama seperti no 5 dan 6.
  10. Dan sekarang kita sudah memiliki 2 frame, frame pertama ada di frame 0 dan frame kedua ada di frame 20.
  11. Selanjutnya kita akan membuat 1 frame lagi caranya tempatkan indicator di frame 10.
  12. Kemudian letakkan teapot di atas tarik menggunakan sumbu z.
  13. Kemudian klik kanan pada z location pilih insert single keyframe.
  14. Berikutnya untuk frame 1 dan 20 kita harus meresset posisi sumbu z location ke posisi z 0, caranya tempatkan indicator di frame 1 lalu isikan z location dengan 0, insert single keyframe begitu juga dengan frame 20.
  15. Nah sudah jadi untuk animasi sederhana Teapot melompat tinggal sobat improfisasikan saja 
Terimakasih Semoga Tutorial saya ini membantu sobat semuanya..

Related Posts:

0 Response to "Dasar Animasi Blender 3d Teapot Melompat"

Post a Comment